Cara membuat Board pada Trello

Mei 21, 2017


Hai semua! kali ini saya akan menjelaskan cara membuat Board pada Trello. Penjelasan mengenai Trello telah saya jelaskan pada postingan sebelumnya. Pada postingan kali ini saya juga akan menjelaskan mengenai Board yang ada pada Trello yaitu To Do, Doing, dan Done. 

1. To-Do, pada board To-Do, digunakan untuk menaruh rencana kalian yang akan di kerjakan,

2. Doing, pada board doing, digunakan untuk menaruh apa saja yang kalian sedang kerjakan

3. Done, pada board done, digunakan untuk menaruh apa saja yang telah kalian sudah kerjakan.

tiap - tiap board mengandung informasi yang berbeda beda maka dari itu trello sangat membantu dalam tugas kelompok yg mana setiap orang mempunya tugas yang berbeda-beda dan kita dapat mengontrol tiap - tiap orang dalam mengerjakan tugasnya.

nah untuk lebih jelas cara menambahkan board trello caranya kalian masuk ke trello yang kalian sudah buat:




buatlah board baru lalu isi sesuai yang ingin kalian berikan nama pada board tersebut. lalu klik create, setelah itu, klik board yg telah kalian buat maka tampilan akan berubah pada gambar di bawah ini:



pada gambar di atas saya memberikan penjelasan sebagai berikut : 

no 1. di gunakan untuk membuat cart pada list To-DO, jika kalian mempunyai rencana yang kalian ingin kerjakan, maka kalian harus menambahkan cart pada list

titik - titik 3 diatas kanan digunakan untuk membuka menu option pada list yg di klik  maka akan muncul gambar berikut


pada menu ini kalian dapat memindahkan card yg telah di buat ke list yang lain, apabila dalam satu list terdapat banyak card dan kalian ingin memindkan hanya 1 card maka kalian harus klik card yang ingin kalian pindahkan


lalu kalian bisa pilih move ke list yang lain, pada kolom ini semua team dapat memberi comment pada card yg kalian buat, memberikan label, menyisipkan file dll. sesuai menu tersebut.

pada no. 3 digunakan untuk membuat list, sekedar informasi kalian bisa buat list sesuai yg kalian inginkan tidak selalu dengan list to-do,doing,done.

Sekian postinga saya megenai cara membuat Board pada Trello sekian terimakasih ! 

You Might Also Like

0 komentar