Konfigurasi Setting / Admin pada Odoo

April 16, 2017


Halo semua! Kali ini saya akan memposting tugas UTS pada Mata Kuliah Sistem Informasi Industri. Tugas UTS ini berisikan tentang penjelasan dari modul yang masing - masing mahasiswa dapatkan. Dan kebetulan saya mendapatkan Modul Setting / Admin. Selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara membuat user dengan hak akses sesuai dengan tugasnya masing - masing. Selamat membaca! 

1. Pertama kita masuk ke server Odoo yang telah dibuat khusus untuk mahasiswa Politeknik STMI dengan mengetikkan URL ini . 

2. Setelah itu kita diarahkan ke laman untuk memilih database yang akan kita gunakan sesuai dengan PT masing - masing, lalu masukan email dan password agar kita dapat masuk ke aplikasi Odoo milik PT yang kita dapatkan. 



3. Nah, sekarang kita sudah masuk ke aplikasi Odoo milik PT. Kaktus Berduri dan sekarang saya akan melakukan konfigurasi User PT. Kaktus Berduri. Pertama kita harus memilih tab Setting yang terletak di kanan atas


4. Setelah itu kita akan diarahkan ke laman setting seperti berikut 


5. Setelah itu cari tab Users di bagian kiri dan pilih Users tersebut untuk membuat User baru 


6. Pada screenshot sebelumnya saya sudah menambahkan user - user yang ada pada PT. Kaktus Berduri dan juga dengan tugasnya masing - masing. Jika kalian ingin menambahkan User baru, bisa memilih pada bagian Create. Pada laman create kita dapat memasukan nama user dan email serta tugasnya sesuai dengan modul yang dia dapatkan. 



7. Setelah selesai mengisi data - data dari Users yang ingin dibuat maka kita klik Save dan otomatis Users baru akan tersimpan. 



8. Kita juga dapat menambahkan Groups dengan cara memilih tab Groups pada bagian kiri dan kita akan diarahkan ke laman sebagai berikut 






9. Terakhir saya akan memberikan screenshot mengenai User dari PT. Kaktus Berduri 




Sekian review saya mengenai Modul Setting / Admin yang ada pada Odoo. Sampai bertemu di postingan berikutnya! 








You Might Also Like

0 komentar